Pertama Kali ke Medan

16:32:00

Wohooo... I'm back. Sekarang lagi ada di Medan nih. Lagi mau semedi di sini. Mudah-mudahan dapat 'sesuatu' di sini. Setiap saya melakukan traveling ke suatu tempat, saya ngga mau cuma asal senang saja. Saya ingin selalu mendapatkan suatu pelajaran hidup selama traveling ke daerah tertentu. Begitu pun sekarang. Saya mau belajar sesuatu di Medan. Ngga akan pulang kalau ngga dapatkan sesuatu.

Oh ya,  for your information ini pertama kalinya saya traveling naik pesawat dan pertama kalinya juga ke Medan padahal aslinya orang Batak. Maklumlah Bataknya kelahiran Jakarta sih, jadi jarang ke Medan. Berhubung tiket ke sini juga ngga semurah tiket bus Transjakarta. Kalau ngga karena wedding sepupu saya, saya juga ngga bakalan ke sini.

Hal pertama yang mau saya ceritakan sekarang adalah first impression saya tentang bandara di Medan. Ternyata bandaranya kecil juga yah, masih lebih luas bandara Soekarno-Hatta. Ngga perlu takut nyasar deh kalau di sini. Dan yang paling penting, banyak taksi yang sudah siap sedia di depan bandara buat nganter kita ke tempat tujuan. Yang penting kalian bisa berkomunikasi pakai bahasa daerah sini alias bahasa Batak supaya bayarnya murah. Kebanyakan taksi di sini ngga pakai argo. Taksi di sini pakai sistem yang namanya 'tembak'. Ngga perlu dijelaskan secara detail kan ya?


You Might Also Like

0 comments

Give Me Your Comment