Introgasi

19:15:00

Beberapa hari lalu aku mendapatkan kunjungan kejutan. Seseorang yang mungkin disegani oleh beberapa penumpang kapal.

Dia datang untuk memeriksa sebuah ruangan di kapalku. Apakah aku dan beberapa rekan yg lain bisa merawat ruangan tsb atau tidak. Dalam hati aku mencoba untuk tidak mengeluhkan kedatangannya. Aku berusaha untuk bersyukur untuk kedatangannya dan juga satu rekannya hari itu.

Cukup lama dia 'mengintrogasi' aku dan rekanku. Kami berusaha menjawab pertanyaannya setenang mungkin dan berusaha tidak membela diri kalau memang ditemukan suatu kesalahan dalam pekerjaan kami menjaga ruangan tersebut.

Setelah beberapa jam, akhirnya selesai juga dan beliau mengajak kami untuk santai sejenak dan menikmati ikan hasil pancingan kami. Rasanya sedap sekali duduk makan semeja dengan orang yg disegani. Bagaimana rasanya makan semeja dengan presiden ya? Hmm....

Ternyata 'introgasi' masih berlanjut setelah kami makan bersama. Ada beberapa kesalahan yg ditemukannya. Kami berusaha untuk tetap tenang karena teguran yg dia berikan pasti sangat berguna untuk kebaikan dan kemajuan kami semua.
Setelah melalui proses 'introgasi' yg cukup panjang dan sedikit menegangkan, akhirnya beliau pun beranjak dan keluar dari kapal.

Pelajaran hari ini: tenanglah saat menghadapi 'introgasi'.

You Might Also Like

0 comments

Give Me Your Comment