Catatan Akhir Kuliah

20:35:00

Kini facebook mempunyai fitur seperti aplikasi Timehop. Setiap harinya, facebook akan memberikan notifikasi tentang apa yang pernah terjadi pada hari ketika kita membuka facebook. Misalnya hari ini tanggal 24 Mei 2015, facebook akan mengingatkan kita tentang status, foto atau pun life events yang pernah terjadi pada tanggal tersebut tahun lalu atau beberapa tahun yang lalu.

Contohnya saja kemarin tanggal 23 Mei 2015, facebook mengingatkan saya tentang apa yang pernah saya alami pada saat kuliah. Pada tanggal tersebut saya masih berstatus mahasiswa di sebuah Universitas terkenal di Jakarta :p Saat itu saya mengambil sebuah Mata Kuliah Umum (MKU) dan dosennya mengharuskan mahasiswa yang mengambil mata kuliah tsb untuk mengikuti sebuah study tour. Saya pikir dosen tersebut akan memilih tempat study tour di luar kota tapi ternyata TMII dan Planetarium lah yang dijadikan tempat study tour saat itu. Huft. Saya dan teman kampus saya sangat tidak excited waktu itu karena sewaktu SD pun kami sering mengunjungi tempat tersebut. Tidak sangka kalau sewaktu mahasiswa, kami harus kembali mengunjungi tempat itu demi sebuah nilai MKU.

Kami berkumpul pada pagi hari di kampus. Kami bersyukur sekali kalau ternyata kami tidak harus menaiki metromini atau kopaja saat itu. Kami naik bus AC! Sebandinglah sama biaya yang kami harus bayar ke dosen. Tidak memakan waktu lama untuk mencapai tujuan study tour kami yang pertama, TMII. Sesampainya di sana, kami turun dengan tidak begitu bersemangat tetapi begitu teman yang lain mengeluarkan kamera ponsel maupun digital, wajah kami pun langsung sumringah dan langsung bergaya secantik dan seganteng mungkin di depan kamera. Prinsip mahasiswa #1 ketika mahasiswa study tour: berfotolah sebanyak mungkin. Jangan lupa pakai almamater!

Teman Kampus

Setelah puas berfoto dengan almamater, kami pun memulai study tour kami. Kami masuk ke dalam sebuah museum di TMII dan seorang tour guide menjelaskan apa yang kami bisa pelajari di dalam museum. Setelah tour guide selesai menjelaskan, kami tidak lupa kembali berfoto di dalam museum tersebut Prinsip mahasiswa #2 ketika mahasiswa study tour: pelajari hal baru dan jangan lupa kembali berfoto!!

Kelakuan Teman Saya di Dalam Museum
Setelah puas belajar dan berfoto di TMII. Kami pun bergerak menuju tempat yang kedua: Planetarium. Sebelum menonton pertunjukan bintang dan teman-temannya di dalam planetarium, kami terlebih dahulu mempelajari hal-hal yang berkaitan dengan tata surya. Kami mengingat apa yang perlu diingat dan menemukan banyak spot bagus untuk berfoto lagi di sana. Di sana kami berfoto menurut kelompok masing :p Kita menciptakan berbagai macam gaya dan cerita ketika berfoto. Ini salah satu contohnya!

Bergaya dan Bercerita di Planetarium
Inti dari kenangan jaman kuliah saat jalan2 adalah berfoto! Kebiasaan berfoto ini terbawa dari jaman kuliah sampai sekarang setiap saat saya membeli buku baru :p


You Might Also Like

0 comments

Give Me Your Comment