Terus Bergegas bersama Gagas Media

11:39:00

Hari ini adalah hari spesial untuk Gagas Media, salah satu penerbit favorit saya. HAPPY BIRTHDAY GAGAS MEDIA! Semoga jadi selalu yang terdepan!





So dalam rangka memeriahkan ulang tahun Gagas Media yang ke-12 saya mau ikutan berpartisipasi dalam "Kado Untuk Blogger"!

Ada 12 pertanyaan Gagas Media yang akan saya jawab di blog saya ini. Let's start!

1. Sebutkan 12 judul buku yang paling berkesan setelah kamu membacanya!


Sabtu Bersama Bapak (Adhitya Mulya)
Koala Kumal (Raditya Dika)
Infinitely Yours (Orizuka)
Life Traveler (Windy Ariestanty)
You are My Sunshine: Matahari dari Tokyo (Clara Canceriana)
I For You (Orizuka)
Refrain (Winna Efendi)
Remember When (Winna Efendi)
Marriagable: Gue Mau Nikah Asal (Riri Sardjono)
The Chronicles of Audy: 4R (Orizuka)
Kedai 1002 Mimpi (Valiant Budi)
Percaya (Diego Christian)

2. Buku apa yang pernah membuatmu menangis. Kenapa ?


Remember When (Winna Efendi)
Cerita perselingkuhan yang dilakukan oleh sahabat sendiri membuat saya menangis. Bisa-bisanya seorang sahabat mengkhianati persahabatan yang selama ini sudah dibangun sekian lamanya.

3. Apa quote dari buku yang kamu ingat dan menginspirasi ?

“I can’t ask for a better you. You, however, deserve a better me.” 
-Adhitya Mulya, Sabtu Bersama Ayah 

4. Siapakah tokoh di dalam buku yang ingin kamu pacari ? Hayo, berikan alasan kenapa kamu cocok jadi pasangannya.

Surya, tokoh anak SMA yang terdapat dalam buku I for You karya Orizuka. Saya cocok jadi pasangannya karena Surya itu dewasa walaupun masih SMA. Dia bisa melengkapi saya, sang bungsu, yang terkadang suka kekanak-kanakan dan boros :P Hueheheheh

5. Ceritakan ending novel yang berkesan dan tak akan kamu lupakan.

Infinitely Yours (Orizuka)
Ending novel dari buku Infinitely Yours adalah yang paling berkesan. Saya kira Rayan tidak akan bertemu lagi untuk selamanya tapi ternyata tidak. Sebaliknya mereka justru bertemu lagi di tempat dimana mereka dipertemukan dan jatuh cinta, Korea. Sweet. 


6. Buku pertama GagasMedia yang kamu baca, dan kenapa kamu memilih itu ?

Marriageable: Gue Mau Nikah Asal .... (Rini Sardjono)
Bukan saya yang memilih buku ini sih sebenarnya. Buku inilah yang memilih saya. Jadi ceritanya, teman sekampus saya itu doyan baca novel dan saya minta dipinjamkan novel yang alur ceritanya keren. Akhirnya dia memilihkan novel Marriageable itu untuk saya dan saya langsung jatuh cinta sama novelnya dan penasaran membeli novel Gagas Media yang lain tanpa pinjam ke teman saya lagi :)

7. Dari sekian banyak buku yang kamu punya, apa judul yang menurutmu menarik. Kenapa ?


Joker
Judulnya bikin penasaran untuk baca isi ceritanya. Pas sudah baca isinya, penasaran sama endingnya.

8. Sekarang, lihat rak bukumu… cover buku apa yang kamu suka. Kenapa ?

Sabtu Bersama Bapak 

Simple and nice. Warna covernya juga adalah warna favorit saya, biru. Ilustrasi gambar yang ada di cover juga menggambarkan isi bukunya. 

9. Tema cerita apa yang kamu sukai. Kenapa ?

Cinta dan Keluarga. Dua hal ini tidak terpisahkan. Kalau ada cerita tentang percintaan pasti ada juga keluarga yang mau ngga mau harus ikut campur dalam cerita percintaan tersebut.

10. Siapa penulis yang ingin kamu temui. Kalau sudah bertemu, kamu mau apa ?

Orizuka 
Mau minta ilmu bagaimana bisa produktif dan konsisten dalam menulis. Tidak lupa saya mau minta tanda tangan di buku karyanya yang sudah saya punya dan juga mau minta bocoran tentang buku Orizuka selanjutnya :D

11. Lebih suka baca e-book atau buku cetak. Kenapa ?

Saya lebih suka baca buku cetak karena bisa ditandai dan disimpan di rak buku. Saya ingin mempunyai rental buku makanya saya lebih banyak mengoleksi buku cetak.

12. Sebutkan 12 kata untuk GagasMedia menurutmu !

Cocok untuk anak muda. Harga bukunya terjangkau. Cover bukunya menarik. Bukunya berkualitas.

Sekian jawaban saya!

Mari terus bergegas Gagas Media!!!

You Might Also Like

0 comments

Give Me Your Comment