December

16:52:00

Hari ini adalah hari ke-20 di bulan Desember, bulan kesukaan saya. Kenapa? Karena saya lahir di bulan Desember dan suasana di bulan ini selalu menyenangkan (mungkin karena hari liburnya banyak ya di bulan ini :) )

Bulan ini setidaknya ada beberapa momen berkesan untuk saya.

1. Merayakan hari kelahiran bersama mama


Tidak terasa di tanggal 2 Desember 2015 kemarin, saya merayakan hari kelahiran saya. Please don't ask, "How old are you now?" :p Yang jelas saya bukan siswa SMA yang muda lagi.

Kalau tahun kemarin saya diberikan pesta kejutan oleh teman sekantor saya, tahun ini saya diberikan kejutan oleh mama saya. Beberapa hari sebelum hari ulang tahun saya, mama harus dirawat di rumah sakit. Saya dan kakak-kakak saya bergilir untuk menjaga mama di rumah sakit. Giliran saya tiba di tanggal 2 Desember, di hari ulang tahun saya. Meskipun tidak ada ucapan dari mulut mama, saya percaya mama membawa saya dalam doanya di hari itu. Puji Tuhan ketika sore hari, di hari ulang tahun saya, mama diijinkan pulang oleh dokter. Kami berdoa dan makan bersama ketika sampai rumah. God is really good.

2. Natal bersama siswa Rumah Belajar



Ini tahun ke-2, saya kembali merayakan natal bersama siswa Rumah Belajar, tempat saya mengajar. Tidak ada perayaan yang mewah. Saya, guru, staff Rumah BelajarYCAB dan beberapa staff YCAB memberikan apa yang kami punya agar natal ini terlaksana dengan baik. We simply did it for God and the kids. Acaranya sederhana dan penuh makna. Semua yang datang di sini kembali diingatkan untuk menghargai panggilan-Nya dan melakukan apa yang IA ingini di tempat kita berada.

3. Jalan-jalan ke Bogor



Biasanya di akhir tahun, saya merencanakan sebuah perjalanan dalam rangka menikmati Tunjangan Hari Raya (THR), sayangnya tahun ini saya tidak bisa merencanakn sebuah perjalanan yang jauh. Di bulan ini, Bogor menjadi destinasi terjauh saya. Tahun depan saya mungkin baru bisa merencanakan perjalanan lagi. Abroad? Amen....

4. Libur!

Liburan kali ini saya merencakan untuk menghabiskan waktu di rumah saja bersama buku dan film yang sudah saya kumpulkan di dalam harddisk saya. Well, yang penting liburan!!!!


Ini momen yang paling berkesan selama 20 hari di bulan Desember ini. Kalau kamu? Apa momen yang paling berkesan selama bulan Desember ini?

You Might Also Like

0 comments

Give Me Your Comment